3 Router KO Bersamaan

ainur
. in Network . 2 min read

Beberapa bulan lalu mungkin warga ma’had putra sempat tidak bisa konek internet, mungkin sinyal ada tapi tidak bisa terkoneksi sama sekali. “limited” akan muncul notifikasi tersebut jika sinyal ada tetapi tidak bisa memperoleh ip dari router. Kenapa begitu, karena setelah saya cek lokasi router mati total (matot).

Akhirnya router saya bawa ke kantor saya cek, dicoba dibongkar oleh teman2. Wah IC langsung panas. Sewaktu saya tanya ke vendor IC tsb mgkn IC untuk eth card. Wah jadi mau ga mau dikirim untuk di servis.

Pada bulan januari 2012 di monitoring saya, Wifi di SC, Pasca dan Microteaching terpantau mati. Saya kira perangkat dimatikan karena ada titik2 lain yang mati dan bisa jadi karena mahasiswa libur jadi di nonaktifkan. Tidak ada komplain tapi yang mencurigakan mendekati hari2 aktif siswa tepatnya awal februari kok masih juga mati, padahal sudah byk siswa yg ke kampus. Akhirnya saya coba kontak kantor kemahasiswaan untuk konfirmasi, dan infonya memang yg wifi luar mati sedangkan untuk kantor tidak ada masalah.

Setelah cek lokasi, router mati total. Jadi mohon maaf untuk koneksi wifi sc, wifi pasca dan wifi micro teaching belum bisa digunakan. Karena backup router fisik sedang kosong. Jadi masih diusahakan untuk pengadaan atau mencoba mengoptimalkan router gedung lain agar bsa dialihkan ke lokasi yg mati tsb. Semoga minggu depan sudah bisa aktif kembali.



Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image